Total Tayangan Halaman

My status

Rabu, 08 Februari 2012

AMD Siap Rilis Chip Untuk Tablet Windows 8 Pada Akhir Tahun

AMD Siap Rilis Chip Untuk Tablet Windows 8 Pada Akhir Tahun Lewat sebuah ajang forum dengan para analis, CEO Rory Read mengatakan “Kami punya peluang besar di hadapan kami. Bagaimana cara dunia menggunakan prosesor berubah begitu cepat, ini tentang keluar dari bayang-bayang dan segera mengambil posisi memimpin.”

Bayang-bayang besar yang dimaksud AMD jelas tertuju pada pihak Intel, dimana mereka telah ikut merambah revolusi tablet dan juga smartphone lewat produksi chip Medfield andalan mereka. AMD sendiri tidak ingin ketinggalan dari langkah yang telah diambil oleh Intel, walaupun mereka belum punya rencana untuk pasar smartphone, ekspansi mereka ke pasar mobile telah dimulai dengan memproduksi chip bertenaga rendah yaitu Hondo yang dirancang khusus untuk tablet. Dengan diproduksi lewat proses 40-nanometer, Hondo akan mengkombinasikan processing unit serta graphics unit ke dalam satu buah chip yang mereka sebut APU (accelerated processing unit).

Lisa Su, pimpinan divisi global products di AMD, mengatakan bahwa tablet Windows 8 yang menggunakan chip ini akan hadir pada akhir tahun 2012. Untuk tahun 2013, AMD telah menyiapkan penerus Hondo yaitu Temash, APU ini akan disertai dengan processing core Jaguar generasi terbaru.

Rory Read sadar bahwa AMD akan memasuki sebuah arena yang kompetitif, “Kita sedang memasuki sebuah titik perubahan dalam pasar, kita harus mampu melihat peluang dalam pasar dan segera mengeksekusinya. Kita harus membangun kepercayaan, mengubah tatanan arsitektur serta segera menangkap arah dari tiap kepingan yang muncul.”
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer