Total Tayangan Halaman

My status

Jumat, 27 Januari 2012

Sony Umumkan Teknologi CMOS Sensor Mini Terbaru

Sony Umumkan Teknologi CMOS Sensor Mini Terbaru
Sony baru saja mengumumkan hasil riset terbaru mereka yaitu ‘backside illuminated CMOS image sensor’ yang mewakili evolusi berkesinambungan dari kamera. Dengan teknologi baru ini, Sony akan mampu menghadirkan kamera berkualitas dengan ukuran lebih kecil, ringan dan tipis. Sebuah definisi kamera yang sangat cocok untuk digunakan pada smartphone generasi terbaru bukan?
“Meningkatnya popularitas dari smartphone serta perangkat lain dalam beberapa tahun terakhir ini juga disertai dengan meningkatnya berbagai macam penggunaan kamera. Hal ini jelas ikut meningkatkan jumlah permintaan untuk sebuah kamera yang lebih canggih yang mampu beradaptasi dalam berbagai macam situasi, dan hal inilah yang melatar belakangi Sony dalam mengembangkan CMOS image sensor terbaru,” demikian pernyataan Sony dalam website resmi mereka.
Desain terbaru dari Sony ini juga akan disertai dengan coding RGBW untuk memungkinkan peningkatan dalam sensitifitas cahaya serta menurunkan tingkat noise dalam satu foto. HDR Video capture juga akan lebih baik, lebih akurat dalam menghadirkan warna-warna beresolusi tinggi walaupun dihadapkan pada cahaya terang. Sensor kamera terbaru dari Sony tersebut akan lebih hemat energi walaupun mekanismenya akan bekerja lebih cepat dan lebih baik untuk perangkat yang lebih kecil. Sayangnya ada kemungkinan akan berkurangnya tingkat clarity pada produksi warna foto. 
Sony akan merilis CMOS image sensor terbaru ini ke dalam 3 versi yaitu: sebuah CMOS sensor 8 megapixel dengan ukuran 0,25 inci (tanpa coding RGBW atau HDR video) yang dirilis pada bulan Maret, untuk versi ini yang dilengkapi dengan coding RGBW atau HDR video akan dirilis pada bulan Agustus, serta sebuah CMOS sensor 13 megapixel dengan ukuran 0,6 inci pada bulan Juni, 
Anda mungkin ingat bahwa Apple menggunakan sensor kamera dari Sony dalam produk iPhone mereka, dan saat ini mereka terus mengupayakan produk-produk mereka untuk makin tipis, maka bukan tidak mungkin bila CMOS sensor 13 megapixel dari Sony ini akan hadir dalam iPhone terbaru Apple.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer